Jika kamu adalah pemilik e-money silakan ikuti tahapan berikut untuk proses sambung rekening
- Pastikan nomor telepon yang kamu miliki aktif dan sama dengan yang terdaftar pada Akun Prakerja
- Akun e-money harus aktif
- Status e-money sudah KYC (upgrade) dengan NIK dan nama yang terdaftar sesuai pada Akun Prakerja
Apabila nomor HP yang kamu miliki belum terdaftar, silakan lakukan konfirmasi ke pihak ke e-money berikut:
GoPay : Hubungi email customerservice@gojek.com atau melalui menu bantuan di aplikasi Gojek
OVO : Download aplikasi OVO di Play Store atau App Store dan ikuti instruksi selanjutnya untuk mendaftarkan nomor HP yang kamu miliki
LinkAja : Download aplikasi LinkAja di Play Store atau App Store dan lakukan upgrade ke full service
DANA : Download aplikasi DANA di Play Store atau App Store dan ikuti instruksi selanjutnya untuk mendaftarkan nomor HP yang kamu miliki
Apabila kamu masih mengalami kendala pada saat menyambungkan rekening bank atau e-money, kamu dapat menghubungi customer service mitra e-money berikut:
OVO : 1500696/cs@ovo.id
GoPay : customerservice@gojek.com
LinkAja : 150911
DANA: 1500445/help@dana.id
Jika kamu adalah pemilik rekening bank pastikan bahwa NIK dan Nama yang terdaftar pada rekening bank harus sama dengan yang didaftarkan pada akun Prakerja
Untuk mendaftarkan rekening bank kamu juga bisa ikuti cara berikut:
BNI : Hubungi BNI Call 1500046 atau kunjungi cabang BNI terdekat
BCA : Hubungi Halo BCA 1500888 atau kunjungi cabang BCA terdekat
Apabila kamu masih mengalami kendala pada saat menyambungkan rekening bank atau e-money, kamu dapat menghubungi customer service mitra bank berikut:
BCA : 1500888
BNI : 1500046
Rekening bank/e-money akan gagal tersambung jika:
- NIK dan nama di rekening bank atau e-money tidak sama dengan yang didaftarkan pada akun Kartu Prakerja.
- Menggunakan NIK yang bukan milik pribadi
- Akun e-money belum KYC (upgrade)